Tips Fotografer Mempersiapkan Foto Prewedding


Tips Fotografer Mempersiapkan Foto Prewedding

Dari semua tips fotografi pernikahan yang kita bicarakan di blog ini, yang paling penting selalu adalah tentang persiapan hari pernikahan. Pekerjaan fotografer pernikahan benar-benar dimulai sebelum hari besar. Menurut pendapat kami, fotografer pernikahan paling sukses mempersiapkan diri secara efektif untuk menghilangkan stres dan kebingungan selama pernikahan, dan memaksimalkan kemampuan mereka untuk menangkap foto INDAH yang akan disukai klien mereka.

7 Tips Mempersiapkan untuk Memotret Pernikahan

7 Tips Mempersiapkan untuk Memotret Pernikahan

  1. Standarisasi persiapan pernikahan Anda
    Kami telah membuat daftar periksa yang kami lalui untuk mempersiapkan setiap pernikahan yang kami potret. Dengan melakukan ini, kami dapat menghilangkan banyak sakit kepala dengan menstandarkan proses kami. Hal ini memungkinkan kami mencapai tujuan untuk memberikan layanan yang konsisten kepada semua klien kami berulang kali karena daftar periksa membuat semuanya mudah diulang. Beberapa hal yang kami masukkan adalah:
    Daftar email umum yang perlu kami kirimkan seperti email check in, email kuesioner, dan bahkan email pengingat pembayaran. Semua ini sebenarnya dapat diotomatiskan juga di platform seperti Honeybook.
    Daftar semua hal yang perlu kami bawa untuk pernikahan, ini termasuk semua perlengkapan kami, garis waktu yang dicetak, daftar foto, dll.
  2. Berkolaborasi dengan klien Anda
    Komunikasi sangat penting untuk kesuksesan sebagai fotografer pernikahan. Kami pikir kebanyakan orang akan menganggap ini sebagai hadiah, yang perlu Anda lakukan adalah membawa komunikasi itu ke tingkat kolaborasi penuh. Dengan bekerja sama secara aktif untuk menyampaikan info yang diperlukan tentang hari pernikahan sehingga Anda dapat mengelola ekspektasi secara efektif dan memastikan Anda pada akhirnya memotret semua yang mereka inginkan dan butuhkan pada akhirnya Anda akan lebih siap dalam prosesnya.
    Cara termudah agar pintu ini tetap terbuka untuk klien kami adalah dengan memberi tahu mereka “jika Anda memiliki pertanyaan saat merencanakan pernikahan dan ingin mengurusnya, jangan ragu untuk memberi tahu kami!”. Seringkali kami melihat klien sangat gugup sebelum hari pernikahan, ada baiknya jika menenangkan klien dan memberikan mereka relax kenyamanan pikiran dengan hobi bermain judi di www.betberry.org/.
  3. Luangkan waktu untuk bertemu langsung
    Sebagian besar waktu, kami merekomendasikan pasangan kami memesan sesi pertunangan karena alasan ini. Kami sebenarnya menyertakan ini di sebagian besar paket fotografi pernikahan kami. Sesi pertunangan sangat bagus karena kami bisa bertemu satu sama lain, dan pasangan mendapatkan pengalaman difoto oleh kami.
    Kami mendengar berkali-kali dari klien kami betapa berharganya foto pertunangan karena itu menghilangkan beberapa kecemasan yang mungkin mereka rasakan berat pada hari pernikahan. Jika Anda tidak memiliki sesi elektronik bersama, jangan khawatir! Bahkan bertemu sambil minum kopi juga bisa menjadi cara yang bagus untuk berkumpul!
  4. Buat Garis Waktu Pernikahan
    Bagian terpenting dari persiapan pernikahan kami adalah menyusun garis waktu fotografi pernikahan. Ini adalah kolaborasi terbesar antara pasangan kami & kami!
    Biasanya, kami dapat menyusun garis waktu yang bagus dalam beberapa langkah sederhana:

    • Kirimkan kuesioner pernikahan kepada klien Anda. Ini harus meminta informasi spesifik yang perlu Anda ketahui tentang yang akan memengaruhi waktu hari itu dan informasi penting lainnya.
    • Tinjau tanggapan dan berikan umpan balik. Ajukan pertanyaan klarifikasi kepada klien Anda jika Anda punya, atau cukup beri tahu mereka bahwa semuanya tampak bagus dan Anda akan bekerja sesuai jadwal!
    • Susun garis waktu dengan ekspektasi realistis untuk berapa lama peristiwa tertentu akan berlangsung. Jika Anda pemula fotografi pernikahan, ini mungkin lebih sulit daripada kedengarannya. Karena kami telah merekam banyak pernikahan, kami menjadi terbiasa dengan arus hari pernikahan rata-rata dan tahu untuk selalu menganggarkan lebih banyak waktu daripada yang kami butuhkan sebanyak mungkin. Sebagai contoh, kami biasanya mengalokasikan waktu 30 menit untuk potret keluarga. Seringkali, kita berhasil melewati ini dalam waktu sekitar 10menit, tetapi akan membutuhkan waktu ekstra ketika anggota keluarga¬† menghilang.
    • Kirimkan timeline tentatif ke klien Anda, dan mintalah umpan balik. Dengan menyusun garis waktu, Anda membantu mengurangi stres dan usaha pada klien Anda,¬† tetapi Anda akan menginginkan konfirmasi mereka bahwa apa yang telah Anda susun berhasil untuk mereka.
    • Merevisi jika perlu dan menyelesaikan.

    Jadwal pernikahan tidak sulit untuk disatukan tetapi membutuhkan sedikit waktu. Kami menyarankan untuk memulai proses ini setidaknya 1 bulan sebelum hari pernikahan untuk memastikan waktu kolaborasi yang cukup.

  5. Kemasi Perlengkapan Anda Lebih Awal
    Anda memiliki tanggal pernikahan di kalender Anda dan tahu itu akan segera tiba, jadi ada baiknya untuk mulai mengumpulkan barang-barang Anda bersama-sama sehingga Anda tidak terburu-buru di hari besar.
    Salah satu kesalahan paling awal yang kami buat sebagai fotografer pernikahan adalah ketidaksiapan karena berpikir kami bisa menangani semua pengepakan kami pada hari itu. Ternyata satu-satunya hal yang baik untuk melupakan hal-hal.
    Sekarang, kami memastikan tas kami dikemas penuh setidaknya sehari sebelumnya. Ini mari kita luangkan waktu kita, bersihkan peralatan kita (jika Anda tidak melakukan ini, dapatkan kit pembersih kamera yang sederhana dan murah), dan pastikan semua yang kita butuhkan sudah diperhitungkan. Dan jangan lupakan semua baterainya!
    Untuk saran perlengkapan fotografi lainnya, lihat bagian Perlengkapan fotographer Direkomendasikan. Kami juga memiliki Daftar Periksa Perlengkapan Fotografi Pernikahan yang bagus yang dapat Anda tinjau untuk memastikan Anda memiliki apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan gambar indah yang diinginkan klien dari Anda!
  6. Kumpulkan pakaian pernikahan Anda lebih awal
    Sekarang setelah hal-hal terpenting ditempatkan seperti perlengkapan kamera dan garis waktu, ada satu hal besar lainnya yang perlu dipersiapkan oleh fotografer pernikahan: pakaian mereka !!
    Ini sebenarnya adalah sesuatu yang membuat kami stres, terutama karena kami tidak pernah ingin merasa terlalu berdandan atau terlalu berpakaian. Untuk membantu mengetahui lemari pakaian kam, kami telah mulai bertanya kepada pasangan seperti apa pakaian mereka untuk hari itu. Beberapa pernikahan yang kami hadiri juga terlihat sangat kasual di perkemahan, ini tidak benar-benar membutuhkan gaun mewah dan / atau setelan jas. Di sisi lain, kami pernah ke cobaan yang lebih formal di mana orang muncul dengan tuksedo dan gaun payet, jadi memiliki pilihan di meja rias kami sangat berharga.
    Apa pun yang Anda kenakan penting untuk menyiapkannya dan mengenakannya lebih awal. Seperti tas perlengkapan Anda, kami mencoba meletakkannya setidaknya sehari sebelumnya. Ini berarti pakaian dipilih, dicuci, disetrika, ditata dan siap untuk kita.
    Dan teman-teman, jika Anda mengenakan dasi dan tidak tahu cara mengikatnya, persiapkan dasinya terlebih dahulu agar Anda tidak menghabiskan 15 menit di depan cermin untuk mencari tahu.
  7. Persiapan mental juga penting!
    Dari semua tips persiapan fotografi pernikahan yang dapat kami tawarkan yang satu ini sering diabaikan oleh banyak orang!
    Luangkan waktu untuk mempersiapkan mental hari pernikahan. Biasanya, dengan garis waktu di tangan, kami dapat memvisualisasikan bagaimana kami akan mendekati hari itu.
    Tentu saja, persiapan mental juga berarti relaksasi mental. Jadi salah satu hal terbesar yang kita lakukan untuk mempersiapkan diri kita untuk hari besar sebenarnya adalah memperlambat malam sebelumnya. Kecuali jika kami memiliki sesi pemotretan atau pertemuan klien lagi (dan kami mencoba untuk menghindari melakukan ini sebanyak mungkin). Kami bertujuan untuk menyediakan waktu untuk bersantai.